header-int

Madrasah Menulis MAN 1 Gresik MAN Literasi

Senin, 06 Apr 2020, 20:53:24 WIB - 95 View
Share
Madrasah Menulis MAN 1 Gresik MAN Literasi

Gresik, 13 Mei 2017. Bersamaan dengan prosesi wisuda purna Siswa kelas 12 MAN 1 Gresik tahun pelajaran 2016-2017, diadakan pula kegiatan launching buku karya siswa sebagai wujud dari Madrasah Literasi di MAN 1 Gresik.

Siswa – siswi MAN 1 Gresik berhasil membuat 7 buku dengan judul yang berbeda dengan didampingi oleh Bapak Hamid dan Ibu Rif’atun Nisa’ selaku guru pembimbing Madrasah menulis. Mereka berhasil me-launching kan ke – 7 buku tersebut.

Termasuk ke dalam nominasi 7 bukui tersebut adalah Novel, Cerpen, Religi, Serta deskripsi tentang Madrasah Adiwiyata, adapun judul dari ke- 7 buku tersebut adalah Go Green, Kembalikan ke Jalan Mu, Relationship, Sebatasa Titipan Tuhan, Bukan untuk Surga, Sahabat Jannah, Kucinta karena Agamamu, Karena keterbatasan waktu.

Satu Tim Terdiri dari 3 orang tersebut berhasil mempresentasikan karyanya yang berjudul “Sebatas Titipan Tuhan”. Didepan para Wali murid, Wisudawan, wisudawati, dan undangan yang hadir, mereka bertiga menjelaskan menegnai alasan yang memotivasi mereka untuk menulis. Berwal dari coretan coretan kertas, dengan bimbingan tutor dari NLC yaitu Nizam Learning Center. Coretan itu disusun menjadi sebuah buku yang memotivasi , luar biasa dan wajib untuk dibaca.

Setiap buku yang dihasilkan didalamnya terdapat pesan –pesan yang dapat kita ambil manfaatnya dikehidupan kita sehari – hari. Setelah launching dan presentasi buku karya siswa, diadakan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh perwakilan, Kepala Bidang Pendidikan Kanwil Jawa Timur Bapak. Drs. H. Supandi, M.Si, KakanKemenag Gresik, Kepala Madrasah Ibu Masfufah M.Pd dan Komite Sekolah sebagai simbol peresmian Launching buku karya siswa.

Unidha Website : man-gresik.sch.id Email : mangresik@kemenag.go.id Instagram : @man1gresik No Tlp : 031 3949544 No. WA : 0813 5701 2729
© 2020 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube