GEBYAR DIES NATALIS MAN 1 GRESIK ke 39

GEBYAR DIES NATALIS MAN 1 GRESIK ke 39

 

Gebyar dies natalis MAN 1 Gresik yang ke-39 dengan mengangkat tema prepare your self, create a moment and new spirit berlangsung cukup meriah yang ditunjukkan antusiasme warga MAN 1 Gresik dan masyarakat umum yang turut berartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan selam 3 hari sejak tanggal 25-27 April 2019 itu menyajikan beraneka kegiatan berupa kegiatan pentas kreasi seni, kegiatan sosial, dan kompetisi debat. Kegiatan sosial dilaksanakan pada hari pertama dengan menggandeng PMI Kabupaten Gresik. Pelaksanaan kegiatan donor darah memang selalu diselenggarakan tiap tahun oleh MAN 1 Gresik, namun karena pelaksanannya bertepatan dengan HUT MAN 1 Gresik, sehingga jumlah kantong darah yang dihasilkan dalam kegiatan itu mencapai 86 kantong darah. Perolehan kantong darah sebanyak itu merupakan salah satu wujud kepedulian dan antusiasme perilaku sosial siswa dan guru MAN 1 Gresik.

Selain kegiatan donor darah, di hari yang sama juga dilaksanakan festival banjari MAN 1 Gresik (Fransa) yang melibatkan peserta grup Banjari SMP/MTs dan Umum se- Kabupaten Gresik dan Lamongan. Pengunjung dan penikmat lantunan salawat nabi dalam acara Fransa pun dapat mengnjungi stand bazar kewirausahaan siswa siswi MAN 1 Gresik dan stand Unit Produksi Jasa (UPJ) MAN 1 Gresik yang menyajikan berbagai kreasi program kelas keterampilan MAN 1 Gresik.

Pada hari kedua atau bertepatan pada hari Jumat 26 April 2019. MAN 1 Gresik menyelenggarakan senam sehat di halaman MAN 1 Gresik dan dilanjutkan jalan sehat dengan rute melintasi desa Bungah. Kegiatan ini pun ditutup dengan pembagian doorprize bagi seluruh peserta jalan sehat MAN 1 Gresik

Puncak acara pada hari Sabtu, 27 April 2019, dihadiri Bapak PLT KAKANKEMENAG dan Kasi Pendma Kabupaten Gresik, dilaksanakan istighoutsah akbar yang juga diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan siswa MAN 1 Gresik. Istighoutsah akbar itu pun dipungkasi dengan pemotongan tumpeng secara simbolik oleh Kepala Madrasah dan diikuti wali kelas beserta seluruh siswa MAN 1 Gresik. Kegiatan pada hari terakhir ini pun nampak padat, karena menggambungkan berbagai acara dalam satu hari pelaksanaan. Kegiatan tersebut meliputi, OPEC (Organization Politics and Education) atau lomba debat bertema organisasi pengetahuan umum mengenai politik, STETION (Story Telling Competion), pemilihan Kartini dan Kartono MAN 1 Gresik, serta Art Exhibithion. Meskipun acara berlangsung padat di hari terakhir, namun semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tanpa adanya kendala yang berarti. Dies Natalis ke-39 MAN 1 Gresik itu pun diakhiri dengan pementasan seni dari band lokal MAN 1 Gresik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *