JUARA III LOMBA KALIGRAFI SE – JAWA TIMUR DIES NATALIS 37 UNISMA

JUARA III LOMBA KALIGRAFI SE –  JAWA TIMUR

DIES NATALIS 37 UNISMA

 

 

Gresik, 25 Februari 2017  Siwi MAN 1 Gresik kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang perhelatan lomba Kaligrafi MusabaqahTilawatil Qur’an. Perlombaan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 37 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Malang (UNISMA). yang terdiri dari beberapa jenis perlombaan yakni Lomba Tahfdz, Tartil dan Tilawah serta lomba pidato bahasa arab dan lomba kaligrafi yang dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Februari 2018 tingkat SMA/MA/SMK  Se – Jawa Timur.

Dalam perlombaan ini MAN 1 Gresik mendaftarkan beberapa siswa – siswi berprestasinya di lomba Tahfidz, Tartil dan Lomba Seni Kaligrafi. Lomba se – Jatim ini, MAN 1 Gresik diberi kesempatan untuk menjadi juara III dalam Lomba Kategori Seni Kaligrafi yang diwakili oleh  Ananda Vina Rohmatul Ummah siswi kelahiran Gresik tersebut merupakan santriwati dari pondok pesantren AL – Hikmah MAN 1 Gresik yang juga aktif dalam Extrakurikuler Melukis. Memang sentuhan kaligrafi di tanganya tersebut diperoleh sejak kecil karena hobinya yang cinta terhadap keindahan ayat –ayat suci al- qur’an. Sehingga ananda dapat menoreh hasil yang luar biasa yang membanggakan madrasah, orang tua dan keluarganya

Sehingga madrasah memiliki seorang seniman di bidang kaligrafi, kami merasa bangga dengan adanya siswi MAN 1 Gresik mampu membuat sentuhan manis nan indah untuk melukiskan ayat ayat suci alqur’an semoga dengan ini kita berharap semakin cinta terhadap al – quran dan kita mampu menjadi insan yang islami. “Ujar Bu masfufah”. Tetap semangat dan terus berkarya menuju MAN 1 Gresik Hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *