PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DAN PEMANTAPAN ADIWIYATA MAN 1 GRESIK MELAKSANAKAN WORKSHOP RPP DI TRAWAS MOJOKERTO

PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DAN PEMANTAPAN ADIWIYATA

MAN 1 GRESIK MELAKSANAKAN WORKSHOP RPP DI TRAWAS MOJOKERTO

 

Gresik, 23 September 2017. Di awal tahun baru  Hijriyah yang bertepatan tanggal 3 s/d 4 Muharram 1439 H. MAN 1 Gresik melaksanakan pembinaan dan pendampingan  Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran di MAN 1 Gresik, salah satu upaya adalah diadakannya workshop penyusunan RPP yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 September 2017 di Trawas Mojokerto dengan narasumber :

  1. Bapak Drs. Mujtahid (pengawas menengah KEMENAG Kab.Gresik) tentang penyusunan RPP kurikulum 2013. Diharapkan dengan RPP yang sesuai dengan PERMENDIKBUD No. 22 Tahun 2016 tersebut diharapkan proses pembelajaran di MAN 1 Gresik terselenggara secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik, serta psikologis peserta didik demi peningkatan kompetensi lulusan siswa MAN 1 Gresik.
  2. Bpk Drs. Yudo Siswanto M.Pd (Tim penilai Sekolah / Madrasah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur) sehubungan dengan MAN 1 Gresik terpilih sebagai salah satu lembaga yang mewakili sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun 2017 maka perlu adanya pembinaan dari segi administrasi agar MAN 1 Gresik mampu menjadi madrasah adiwiyata tingkat nasional.

Disamping adanya kegiatan pembinaan tersebut para narasumber memberikan motivasi dan dukungan agar dalam penyelenggaraan workshop tersebut bisa diimplementasikan dengan baik sehingga apa yang di cita – cita kan di MAN 1 Gresik ini bisa tercapai dan mampu memberikan pembelajaran yang terbaik kepada putra putri bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *