BEST GOAL KEEPER DAN JUARA HARAPAN 1 PETROKIMIA GRESIK FUTSAL CHAMPIONSHIP 2017

BEST GOAL KEEPER DAN JUARA HARAPAN 1 PETROKIMIA GRESIK FUTSAL CHAMPIONSHIP 2017

TIM FUTSAL MAN 1 GRESIK

 

 

Minggu, 27 Agustus 2017. Siang yang begitu menyengat di seluruh bagian kota tak terkecuali di Gor Tridharma sebagai tempat diselenggarakannya Grand Final Petrokimia Gresik Futsal Championship. Grand Final mempertemukan MAN 1 Gresik dengan SMAN 1 Manyar untuk perebutan juara ketiga dalam turnamen tahunan yang diakan oleh Petrokimia tersebut.

Sejak pagi supporter dari sekolah sekolah yang masuk grand final mulai memadati lokasi GOR Tri Dharma untuk memberikan dukungan terhadap sekolah kebanggan, begitu pula supporter MAN 1 Gresik yang tergabung dalam MANUVER tidak kalah ramai memadati GOR pada pagi tersebut, menggunakan baju hitam-hitam siswa siswi MAN ramai menunggu dimulainya pertandingan.

Pertandingan dimulai pada pukul 10.00 Wib namun kursi suporter sudah dipenuhi siswa siswi MAN sejak pukul 09.00, mereka mempersiapkan kreatifitasnya dengan membuat koreo 3 dimensi serta membuat mozaik bendera merah putih untuk ditampilkan pada saat pertandingan.

Tepat pada pukul 10.10 Wib dilakukan opening ceremony dengan menyanyikan hymne sekolah masing masing, MAN 1 Gresik menyanyikan hymne madrasah dengan penuh semangat, terlihat raut wajah siswa siswi sudah sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan besar tersebut.

Pertandingan pun dimulai, permainan yang bagus ditunjukkan oleh kedua sekolah selama 2 x 20 menit, dalam pertandingan tersebut terdengar riuh teriakan pendukung MAN 1 Gresik yang meneriakkan yel yel sekolah dan menyanyikan lagu untuk memeberikan semangat kepada tim futsal MAN 1 Gresik. Pada babak pertama MAN 1 Gresik tertinggal 0-1 namun berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua menjadi 1-1 hingga waktu berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan melalui babak adu pinalti. Sayangnya dalam babak adu pinalti MAN 1 Gresik kalah dengan skor pinalti 3-1.

Meskipun kalah namun suporter MAN 1 Gresik tidak berhenti untuk tetap memberikan semangat kepada tim futsal MAN 1 Gresik yang telah bertanding dengan maksimal, mereka menyanyikan lagu lagu kebanggan kepada tim mereka untuk kembali mengobarkan semangat.

Seusai pertandingan tersebut dilakukan closing ceremony Petrokimia Gresik Fursal Championship dan pengumuman pengumuman juara pada perhelatan futsal tahunan tersebut. Tim futsal MAN 1 Gresik memperoleh Juara Harapan 1 dan best Goalkeeper a.n. ananda Moh Afian Syaf kelas XI MIPA.

Berakhirnya kompetisi Petrokimia Gresik Futsal Championship menjadi awal dari perjuangan tim futsal MAN 1 Gresik untuk memulai kompetisi kompetisi lain dengan pengalaman dan sejuta impian untuk menjadi juara.

Benih – benih kejuaran yang telah didik di MAN 1 Gresik ini sudah mulai menuai hasil.

 

Reported By : Sania Nabila, Arfandianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *