MAN 1 GRESIK MENJUARAI BUSSINES PLAN

MAN 1 GRESIK MENJUARAI BUSSINES PLAN

 

Satu lagi yang membanggakan keluarga besar MAN 1 Gresik. Bagaimana tidak bangga pada acara perlombaan Business Plan Competition se-Jawa Timur yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Management Universitas Muhammadiyah Gresik pada tanggal 6 Mei 2017, tim MAN 1 Gresik yang atas nama Wardatul Qoryah Al-Madinah, Sania Nabillah, Nilna Minhatillah, dan Jauhar Tsani Permana berhasil menysihkan peserta lain yang berasal dari SMA, MA, dan SMK se-Jawa Timur. 4 siswa MAN 1 Gresik ini berhasil mempersentasikan Bisnis Plan mereka dengan judul ” LBB Online “GoJar” Melalui Aplikasi Smartphone ” yang mana dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa Belajar Privat tanpa harus keluar rumah, serta kapan dan dimana konsumen ingin belajar, bisa di atur nya sendiri, tak lupa biaya yang murah pastinya.

Tersisa 6 peserta yang tersisa di babak final ini. 4 diantara nya menggunakan subtema kuliner, dan dari tim MAN 1 Gresik satu-satunya yang menggunakan subtema jasa & tehnologi. Sebelum presentasi, ada acara Symposium terlebih dahulu, yaitu seminar mengenai cara berbisnis yang sukses.

Dan tidak tanggung-tanggung, Tim MAN 1 Gresik berhasil membawa nama MAN 1 Gresik di kursi kejuaraan dengan merebutkan dua macam kejuaraan sekaligus. Berkat bimbinganan dari Kak Alfian dan Ibu Nailil, tim MAN 1 Gresik berhasil membawa pulang piala juara 3 beserta uang pembinaan dan sertifikat. Bagi juara 1,2, dan 3 juga mendapat beasiswa di UMG jurusan  Management. Eith tapi tidak hanya ituloh, MAN 1 Gresik juga mendapat juara The Best Supporter dalam acara Symposium.

” Itu karena semangat yang kuat dari kalian semua… ” Ucap Bu Masfufah selaku Kepala Madrasah. Support beliau lah yang terus membuat siswa-siswi MAN 1 Gresik lebih semangat lagi.

Repoted by : Sania Nabillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *